Minggu, 16 Mei 2010

30 Tentara Teroris AS Tewas Saat Helikopter Mereka Ditembak Jatuh Mujahidin

AFGHANISTAN (spirit-medianet.blogspot.com) - Pada Kamis tengah malam (13/5), helikopter tentara teroris A berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin Imarah Islam Afghanistan di distrik Sangin, provinsi Helmand. Dalam serangan ini sekitar 30 tentara teroris AS berhasil dieliminasi di tempat, ujar petinggi Mujahidin. Menurut laporan dari Helmand, Mujahidin melakukan serangan ini dalam operasi yang dinamakan Al-Fath (kemenangan). Helikopter yang ditembak jatuh tengah mencoba membombardir perumahan sipil. Helikopter tersebut segera terjatuh dan hancur berkeping-keping, menewaskan 30 tentara teroris di tempat. Bangkai helikopter naas ini masih terlihat dilokasi kejadian dan penduduk lokal dapat melihatnya dari jarak dekat. Sebelumnya, Mujahidin pun berhasil menembak jatuh sebuah helikopter AS di provinsi Zabul pada 10 Mei lalu.


Dalam operasi lainnya, Mujahidin menyerang konvoy kendaraan pengangkut logistik untuk tentara teroris AS dan NATO di provinsi Kandahar, distrik Boldak. Dua kendaraan berhasil dihancurkan dan dua supir tewas di tempat.

Mujahidin dalam pertempuran yang berlangsung selama 3 jam melawan polisi boneka Afghan di distrik Kishm, provinsi Badakhshan, berhasil membuat kerugian besar di pihak musuh. Tidak diketahui angka pasti jumlah korban tewas dan terluka di kubu musuh. Tentara musuh mencoba melakukan aksi balasan, menurut penduduk lokal, tentara musuh menangkap dua orang bocah yang tengah mengaji di mesjid setempat.

Terdapat laporan dari provinsi Ghazni bahwa misil mujahidin berhasil menghantam basis kepolisian dan gedung pemerintahan lainnya, menyebabkan kerusakan parah dan kerugian materi di kubu musuh. Beberapa tentara boneka tewas dan terluka dalam serangan ini. Tentara teroris NAOt mengatakan mereka menangkap beberapa orang dari wilayah yang diperkirakan menjadi tempat ditembakannya misil-misil tersebut. (spirit-medianet/arrahmah.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Spirit Media Menerima komentar baik Kritikan maupun Saran. Jangan Ragu untuk berkomentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls